Soon, ITJ Padang Jadi Tuan Rumah ITJ Roadshow

Padang, ITJBogor.com – Setelah menggelar Roadshow di beberapa kota di Indonesia, #IndonesiaTanpaJIL akan mendatangi Ranah Minang untuk menggelar Roadshow yang ke 7 pada Hari Sabtu sampai Ahad, 3-4 Februari 2018 bertempat di Masjid Nurul Ilmi, UNAND, Limaumanih, Padang. Roadshow kali ini masih membahas tema hangat seputar penyimpangan seksual Lesbian Gay Biseksual dan Transgender  (LGBT) bersama Koordinator Pusat #IndonesiaTanpaJIL, Akmal Sjafril.

ITJ Padang sebagai tuan rumah beralasan, pengidap LGBT di Indonesia khususnya di Kota Padang kian mendapat tempat dan pembelaan di masyarakat. ITJ Padang akan mengupas apa yang melatarbelakangi sikap aktivis pro LGBT ini.

“Besarnya angka pelaku LGBT di Sumatera Barat merupakan salah satu indikator yang menunjukkan degradasi pemikiran Islam telah berlangsung di ranah minang ini berkat ghazwul fikri yang dilancarkan musuh-musuh Islam, di antaranya Jaringan Islam Liberal. Roadshow ITJ Chapter Padang merupakan upaya penggalangan kesadaran warga ranah minang agar tidak tunduk kepada derasnya arus degradasi pemikiran itu,” kata Koordinator Chapter ITJ Padang, Prima, di Padang, Kamis (1/2/2018).

Roadshow kali ini dikemas berbeda dari 6 kota sebelumnya. Jika di kota-kota sebelumnyaITJ Roadshow dilakukan dalam satu sesi  1 ceramah dan tanya jawab, berbeda dengan ITJ Padang yang membanginya dalam 4 sesi dalam 2 hari.

Sesi pertama yaitu Kajian Umum membahas “Kesesatan Islam Liberal” dimana kajian ini juga merupakan bagian dari kegiatan ITJ Goes to Campus. Kajian akan dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi, UNAND, Limaumanih, Padang, Sabtu (3/2/2018) pukul 05.30 pagi.

Selanjutnya, sesi kedua akan membahas Bahaya Islam Liberal, Sejarah ITJ, dan Pergerakan ITJ di Gedung Kuliah Bersama I UNAND, Limaumanih, Padang, Sabtu (3/2/2018) pagi pukul 09.00. sesi ini merupakan sesi khusus Untuk Pengurus & Anggota ITJ Padang. Namun bagi siapapun yang ingin bergabung dalam pergerakan ITJ bisa daftar men jadi anggota dalam kesempatan ini.

Sesi ketiga dilaksanakan pada hari kedua, yang juga merupakan acara puncak, digelar dalam kajian bertajuk “Mengembalikan Indahnya Sang Pelangi; Mengungkap Akar Pemikiran Pendukung LGBT”. Kegiatan ini juga berbarengan dengan kegiatan  ITJ Goes to Campus, maka sesi ini akan dilaksanakan di FK UNAND, Ahad (4/2/1018) pagi pukul 09.00>

Yang terakhir adalah Bedah Buku “Buya Hamka: Antara Kelurusan ‘Aqidah Dan Pluralisme” yang akan dilaksanakan di Palanta Kota Padang, Jalan Ahmad Yani No 11, Padang, Ahad (4/2/2018) siang, pukul 13.00.

“Maka, Roadshow ITJ Padang kali ini semoga menjadi sarana penguat barisan sniper pemikiran ini; yang akan setia membela aqidah Islam yang lurus dari rongrongan Jaringan Islam Liberal,” tutup Prima.

ITJ Roadshow telah dilaksanakan di 6 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Jogja, Malang dengan berbagai kegiatan yang berbeda seperti Kajian Islam, Seminar, Talkshow, Mabit, dan lain sebagainya. ITJ Roadshow tak lain bertujuan untuk semakin mendekatkan ITJ kepada masyarakat, menyadarkan masyarakat akan bahaya pemikiran Sekularisme, Pluralisme, dan Liberalisme serta mengajak masyarakat memenangkan perang pemikiran (Ghawzul Fikr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *